Fakultas Hukum UG Akan Gelar Pendidikan Profesi Advokat Bersama PERADI

DAILYPOST.ID – Fakultas Hukum Universitas Gorontalo (UG) bekerjasama dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) bakal menggelar Pendidikan Profesi Khusus Advokat Indonesia (PKPA) yang akan dilaksanakan di Kampus II UG Kota Gorontalo, setiap Sabtu dan Minggu mulai tanggal 27 Februari hingga 28 Maret 2021.

Dekan Fakultas Hukum Dr. Yusrianto Kadir, SH, MH, mengatakan pendidikan profesi Advokat yang dilaksanakan oleh Fakultas Hukum UG tersebut merupakan gelombang kedua setelah dua minggu sebelumnya melaksanakan PKPA bersama Suara Advokat Indonesia (SAI) di Auditorium Kampus UG.

“Karena memang secara regulatif bahwa pelaksanaan pendidikan khusus advokad itu harus bekerja sama dengan fakultas hukum, nah pelaksanaan PKPA kemarin yang baru 2 minggu lalu sudah selesai dilaksanakan bersama PKPA Suara Advokad Indonesia,” ujar Dr. Yusrianto.

Melalui kegiatan ini, Dekan Fakultas Hukum Dr. Yusrianto berharap para alumni Fakultas Hukum dapat mengambil kesempatan mengikuti pendidikan profesi advokat, karena memang Pendidikan Khusus Profesi Advokat ini merupakan salah satu persyaratan untuk menjadi advokat.

“Harapannya bagi para alumni-alumni fakultas hukum ini dapat mengambil kesempatan untuk ikut dalam PKPA, karena jika semakin banyak advokat, setidaknya membuat akses keadilan masyarakat itu semakin luas,” ungkap Yusri.

“Dan pada prinsipnya pelaksanaan PKPA itu untuk membentuk para calon-calon advokat muda,” lanjutnya.

Adapun syarat untuk mendaftar PKPA yakni berlatar belakang pendidikan hukum, mengisi formulir pendaftaran, membayar biaya pendaftaran sejumlah Rp500.000 dan biaya pendidikan Rp6.000.000.

Pendidikan Profesi Advokat Indonesia

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 13 Februari sampai dengan 27 Februari 2021 di Sekertariat Panitia yang bertempat di Jl. Sun Ismail Perum Griya Kayubulan Permai Blok A Nomor 4 Limboto.

Selain itu, pendaftaran juga bisa dilakukan dengan mendatangi langsung Fakultas Hukum UG atau ke pimpinan cabang Peradi. [Daily16/Firdawati]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *